Sunday 1 May 2016

Sambal Lalapan Cak Bejo Malang

****
Nama vendor : Sambal Lalapan Cak Bejo
Alamat : Jl. Sigura gura (deretan ITN)
Harga : mulai 7000

Selain di daerah sigura-gura, warung lalapan ini saya temui di beberapa titik lain di Malang, seperti di Jl. Bunga Cengkeh. Tapi karena yang terdekat dari tempat saya cabang sigura-gura, jadinya tempat itu yang selalu saya kunjungi.
Seperti layaknya warung lalapan, tempat ini menyediakan banyak macam lauk yang disantap dengan lalapan dan sambal, seperti ayam goreng/bakar, bebek, belut, tahu, tempe, dan lain sebagainya yang bisa dipilih sendiri saat pertama kali anda memesan.

Soal rasa, tidak perlu diragukan lagi. Nasi uduk yang pulen dengan rasa yang ringan (rempahnya tidak terlalu kuat), nikmat sekali dipadukan dengan sambal yang bercita rasa pas (asin sedikit, ada manis dan tidak begitu pedas). Untuk pecinta pedas macam saya, kadang sambal dalam satu porsi terasa sangat kurang, jadi terpaksa harus menjarah sambal di piring suami. LOL
Menu favorit saya di sini adalah ayam dan bebek goreng. Untuk ayam, kita bisa memilih yang ukuran besar atau kecil, ayam kampung atau biasa.
Lalapan ayam+kepala bebek

Lalapan belut+(lagi-lagi) kepala bebek. Hahaha

Kalau bebek, dipotong-potong dalam ukuran besar. Dagingnya tidak alot dengan bumbu yang meresap ke dalam.
Dalam kunjungan terakhir saya, beberapa hari lalu, saya mencoba menu belut goreng. Namun rasanya biasa saja.
Untuk pelayanan, termasuk oke. Meski antri, kita tidak perlu menunggu terlalu lama sampai pesanan tersaji.
Soal harga, (lagi-lagi) ini termasuk murah meriah. Satu gelas es m*lo saja, yang di tempat lain bisa dijual sampai 8ribu/gelas, di sini hanya dibandrol 3rb/gelas. Makanya jangan heran, bila tempat ini selalu ramai pengunjung.
Bicara tentang tempat, kebersihannya terjaga. Waiters yang kebanyakan cowo2 ABG itu, dengan cepat membersihkan meja yang sudah kosong.
Suasana warung saat sepi

Ruang makan lesehan di lantai atas

Beberapa menu yang tersedia

Gimana? Apakah anda tertarik mencoba makan di sini? Anda bisa datang antara pukul 10.00 wib sampai 22.00 wib.
Yuhuu, sekian review dari saya. Jangan lupa tetap senang, tetap sehat, tetap semangat.

Salam,
RinKart

No comments:

Post a Comment