Friday 18 March 2016

Nasi Lengko Legendaris UB

****
Nama vendor : Nasi Lengko UB
Alamat : Dekat gerbang keluar gedung UKM UB
Harga : Gak tahu pasnya, yang jelas MURMER. Hahah๐Ÿ˜‚
Nasi Lengko Legendaris UB

Kenapa saya sebut Nasi Lengko Legendaris UB? Karena kuliner ini pertama kali saya kenal sejak pertama kuliah di UB. Jaman masih cupu, masih polos, masih gadis kinyis2. Eaakkk..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Sekitar tahun 2006 (sudah 10 tahun yaa, hihi), pertama mereka berjualan di tenda di kawasan halaman Masjid Raden Patah (sebelumnya saya kurang tahu), kemudian pindah ke lapangan di sekitar UKM, dan sekarang sudah punya warungnya sendiri, yaitu tepat setelah gerbang keluar (akses jalan kaki) yang ada di kawasan gedung UKM UB. Buat yang ingin mampir, tapi tidak mau masuk kawasan UB, bisa memilih masuk dari Jl. Panjaitan gg.19. Pertigaan belok kanan sampai mentok ke gerbang UB (balik lagi. hihi).
Akses dari Jl. Panjaitan gg.19

Menu yang disajikan di sini adalah Nasi Lengko. Nasi lengko sendiri adalah menu makanan khas dari Cirebon, yang isinya nasi, sayuran mentah seperti irisan kubis, kecambah, dan mentimun. Disiram saos kacang dan ditambah remukan krupuk. Nggak jauh beda dengan ketoprak, pecel dan makanan berbumbu kacang sih ya. Tapi buat saya, nasi lengko ini memiliki cita rasa yang berbeda, apalagi Nasi Lengko Legendaris UB di warung ini. Hihi. Bumbu kacangnya bikin nagih! Sluurrpp... *neleniler.
Disediakan saos kecap yang sudah dicampur cabai. Jadi kita bisa menentukan tingkat kepedasan sesuka hati, ingin pedas, kecap dibanyakin. Dan kita juga bisa memilih lauk sesuai dengan keinginan. Kalo saya dari dulu selalu pakai lauk tempe tepung dan weci ( sejenis bakwan, tepung yang diisi kubis dan daun bawang).
Aneka Lauk Pendamping Yang Bisa Dipilih

Tentang porsi, bila porsi anda porsi kuli, anda bisa memesan porsi jumbo ๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘
Lalu, soal harga? Jangan syediiiihhh... seperti yang saya bilang diawal, saya memang gak tahu harga per porsi tepatnya (gak pernah nanya). Cuma setiap saya makan di sana untuk dua orang, tidak pernah lebih dari 15ribu. Catatan, lauk yang diambil bukan lauk hewani. Harganya lebih mahal sedikit jadinya.๐Ÿ˜‚
Untuk kebersihan tempat makan, standar warung kaki lima lah ya. Mereka lumayan cepat membersihkan meja-meja yang sudah selesai ditempati (saking cepatnya, saat kita masih duduk, udah dibersihin aja๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜œ )
Pesan dulu di depan, baru makaann


Suasana tempat makan Nasi Lengko UB saat sepi

Jika anda datang di jam-jam makan, jangan kaget bila warung ini penuh pengunjung. Mahasiswa2 bahkan pegawai2 civitas UB pasti memenuhi semua sudut warung sampe gak ada kursi kosong๐Ÿ˜‚.
Warung ini buka dari pagi. Paling pagi saya kesana jam setengah tujuh (sebelum itu, saya gak tahu pasti udah buka atau belum) dan tutup setelah jam makan siang. Oh iya hampir lupa, bila anda mampir kemari menggunakan roda empat, akan lebih mudah bila masuk ke kawasan UB. Untuk akses gang yang saya sebutkan di atas, hanya bisa dijangkau oleh roda dua.
So, gimana? Siap untuk mencicipi kuliner ini? Atau bahkan anda sudah menjadi pelanggan setianya seperti saya? Hihi...
Tetap senang, tetap sehat, tetap semangat yaa... Salam kulinerinkart๐Ÿ˜๐Ÿ’•





No comments:

Post a Comment